Hanya Dengan Membawa Cinta

October 22nd, 2010 § 2 comments

Sejarah panjang telah menemani saya, dalam kegalauan dan kehampaan. Dari urusan pribadi, cinta ataupun yang lainnya. Dan segala  tentang keindahan dan kebahagiaan yang tercipta bersama mereka. Dari kesekian banyak kehidupan yang saya alami, akan tertuahkan menjadi serpih demi serpih untaian kata, kalimat, paragraf bahkan cerita.

Berangkat dari hanya sekedar iseng membaca twit dari @XL123 dan karena saya juga kurang pergaulan, atau lazimnya biasa disebut kuper. Saya mendapati di kota Jogja tercinta akan ada suatu event terbesar sepanjang yang saya ikuti (lebay sedikit boleh kan :p), yaitu Pesta Blogger Jogja atau PBJogja. Dari awal saya belum “ngeh” alias cuek dan juga ga donk sama apa itu PBJogja. Dan dari twitter @XL123 itulah saya juga bisa tau sekaligus mem-follow akun twitter @PBJogja. Melalui tulisan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada PeBe yang sangat comel itu. Karena dari kecerewetan dia menulis twit, saya jadi tahu apa itu PBJogja dan kapan pula akan diadakan.

Setelah sekian lama tahu PBJogja, akhirnya saya putuskan untuk mengikutinya. Tapi diantara keyakinan itu, masih ada keraguan dihati saya. Mungkin karena belum pernah, dan memang saya tidak pandai dalam hal membayangkan sesuatu yang belum pernah saya temui. Kemudian saya tunda keinginan tersebut tanpa ragu-ragu. Hari pun berganti, tanggal pun menunjukkan tanggal 5 Oktober. Tanpa saya sadari, saya sangat tertarik sama iming-iming dari kicauan sang PeBe. Usut punya usut, ternyata pendaftaran untuk PBJogja pun sudah tutup sejak tanggal 4 Oktober. Ouh malangnya nasibku, niat hati ingin ikut, tapi apa daya, tangan tak semampai, lho? Dengan rasa pesimis, aku coba tanyakan ke mba Susan, masih adakah ruang untukku di acara PBJogja. Wow, it’s great. Masih ada tempat, asal saya berangkat awal dan menjadi 30 pendaftar pertama yang datang langsung ke Purna Budaya alias tempat diadakanny acara. Okay PBJogja saya akan datang, Hanya dengan membawa Cinta.

Waktu dan hari yang ditunggu tiba. Saya datang cukup awal, 06.30pm (setengah jam sebelum acara dimulai). Saat itu antrian sudah agak panjang. Dengan begitu, pikiran was-was pun kambuh lagi. Masih adakah tempat untukku masuk ke dalam acaramu PBJogja. Deg-deg! Apa yang terjadi Tuhan? Apa yang harus aku lakukan, haruskah aku putus cinta karena tidak bisa mengikuti acara PBJogja? Setelah tiba giliranku mendaftar. Aku bertanya, “Saya belum mendaftar via telp. Apa masih bisa ikut acara ini mba?”. Dan apa yang terjadi? Mba penjaga berkata “Masih mas.” Tuhan memang adil, saya berjodoh dengan PBJogja.

Di tempat acara, sempat bingung. Gimana tidak bingung? saya tidak membawa kamera. HP? itupun tanpa kamera. Jika pulang dulu, itu juga sama aja bohong. Kenapa? Karena memang saya tidak memilikinya. Pocket kamera, HP berkamera ato segala sesuatu tentang kamera. Oh my god! saya ingin sekali mengabadikan moment ini. Bentang spanduk dengan bertuliskan Pesta Blogger Jogja 2010, sangat menggugah keinginanku, untuk berfoto dengan latar belakang spanduk itu. Karena saya datang berdua dengan temen saya, saya pun merayunya untuk mem-foto diri saya dengan HP milik dia. Tapi tahukah? Dia pun tidak mau mengabadikan foto saya didepan spanduk nan cantik itu dengan menggunakan HandPhone-nya. Dia bilang malu dengan keadaan HPnya yang memang cukup sederhana. Saya paksa dia, “tidak apalah yang penting saya punya foto di acara PBJogja. Point inilah salah satu sebab, mengapa saya menyesal tidak membawa gadget kamera. Iya! karena saya datang, Hanya dengan membawa Cinta.

Sebelum acara dimulai, saya berinisiatif untuk makan terlebih dahulu (kalo bagian yang ini, saya mah sregep :p). Tapi sebelum makan, saya sempatkan dengan melihat stand yang sudah bersiap-siap sedari tadi. Pertama, saya kunjungi stand “Komunitas Lubang Jarum”. Komunitas ini punya kamera yang unik, mereka memperagakan “bagaimana cara mengambil foto, hanya dengan menggunakan kaleng bekas yg sebagian tubuhnya dikasih lubang sebesar jarum” (tahu gini, tadi pake kamera ini ya. wkwk). Di Stand lain terdapat komunitas lagi. Mereka menamakan diri ngerumpi.com, yaitu tempat orang ngerumpiin segala hal tentang perempuan (bagus lho isinya, apalagi mba yang jaga stand juga cantik :p) dan ternyata, mereka sudah mengeluarkan buku (Sipp dah pokoknya!) Lama menunggu, acara pun dimulai. Saya menunggu agak lama, karena dari awal tadi saya datang cukup awal. Acara dibuka dengan kesenian khas, yaitu anak-anak kecil dengan lagu-lagu dolanan. Yang saya inget dan paling saya suka adalah lagu “Padang Wulan”, jadi inget masa kecil nih. Semoga dengan adanya mereka ini, dapat melestarikan kebudayaan bangsa yang semakin menyusut. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing komunitas.

Ada kejadian lucu dan menarik buat saya. Yaitu disela-sela acara perkenalan komunitas. Ada quiz jutaan rupiah, hehe. Di quiz yang pertama, ada hadiah voucher Rp.100.000,00 dari centro. Barang siapa yang telah meng-update status di twitter pada jam sekian, maka akan mendapatkan voucher tersebut. Spontan saya ingin maju. Tapi apa daya, saya hanya update status via SMS, dan itupun menggunakan HP Nokia 1209. HP dengan fitur yang apa adanya, hanya sekedar telepon dan SMS. Jika saya bandingkan dengan gadget pengunjung lain, jelas saya kalah nyali. Apalagi sepanjang pesta, dengan sembunyi-sembunyi saya update status lewat HP itu. Tak apalah! Semoga kemudian hari saya bisa mempunyai gadget atau HP yang berkamera dan berfitur internet layaknya blackberry. Amiin.

Itulah cinta, cinta bisa hadir dengan tidak diduga-duga. Kecintaanku mengikuti PBJogja mengalahkan segala hal. Akan aku lakukan segalanya walau hanya dengan membawa kesederhanaan. Dan demi cinta ini pula, aku berjanji #sayaAkanNgeblogLagi. Terima kasih atas cintamu PBJogja dan terima kasih pula XL yang XLalu menghubungkan HPku yang butut itu, agar bisa terhubung terus twitter, dengan paket SMS twitter-mu yang murah itu. Terima kasih untuk cinta kalian yang XLalu dihati. Walau saya datang, Hanya dengan membawa Cinta.

* dengan tulisan ini semoga saya bisa mendapatkan gadget BlackBerry, melalui lomba menulis blog yang disponsori XL. Sehingga saya tidak malu lagi, karena sudah mempunyai gadget yang canggih itu. Amiin

Tagged , , , ,

2 Responses to “Hanya Dengan Membawa Cinta”

  1. AvatarGojeg
    1

    Haha.. nasib anda sama seperti saya mas. Saat yang laen maenan iPun sama Droid saya tetep apdet setatus pake nokia 1110 kesayangan. :D
    Salam kenal.

    Reply to this comment.
  2. AvatarFeri Setiyawan
    2
    Author Comment

    salam kenal juga mas.. aku pasang link blog anda ditempat saya.. tukeran ya.. mksh :)

    Reply to this comment.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment Preview:

What's this?

You are currently reading Hanya Dengan Membawa Cinta at Feri Setiyawan.

meta